Munich – Kapten Bayern Munich Philipp Lahm sudah di pengujung kariernya. Usai gantung sepatu, Lahm belum punya rencana terkait masa depannya.

Lahm akan segera menutup perjalanan kariernya sebagai pesepakbola. Pertandingan antara Bayern dan Freiburg di Bundesliga pada hari Sabtu (20/5/2017) akan jadi penampilan terakhirnya.

Setelah tak lagi jadi pemain, Lahm belum punya rencana soal masa depan. Tapi, pria berusia 33 tahun itu mencoret kemungkinan menjadi pelatih.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam 10 tahun tapi untuk saat ini, saya tidak bisa membayangkan bahwa saya ingin menjadi pelatih,” ujar Lahm seperti dilansir situs resmi klub.

“Berdiri di pinggir lapangan setiap hari dan memikirkan setiap detail kecil dari pertandingan, saya pikir itu bukan untuk saya.”

[Baca juga: Philipp Lahm di Penghujung Karier]

Lahm melakukan debutnya untuk tim utama Bayern pada 2002. Setelah dipinjamkan ke Stuttgart pada 2003-2005, pemain yang biasa beroperasi sebagai bek kanan itu kemudian nyaris tak tergantikan di Bayern.

Selama berseragam Bayern, Lahm memenangi delapan gelar Bundesliga, enam titel DFB Pokal, dan satu gelar Liga Champions. Sementara di level internasional, Lahm memimpin tim nasional Jerman menjuarai Piala Dunia 2014.

[Baca juga: Teruntuk Philipp Lahm: Kariermu Sudah Sempurna, Kok]

(nds/cas)


NO COMMENTS