Milan – Fabio Capello kembali mengungkit soal kasus Calciopoli yang membuat Juventus terdegradasi. Pernyataan itu lantas dibalas sinis oleh Massimo Moratti.

Pernyataan Capello dikeluarkan saat dia diperkenalkan sebagai pelatih baru Jiangsu Suning, tengah pekan ini yang notabene “bersaudara” dengan Inter Milan, klub yang mendapat hadiah Scudetto saat Juve dinyatakan terlibat Calciopoli pada 2016 dan diturunkan ke Serie B.

Capello adalah pelatih Juve saat kasus itu terjadi. Di Suning kini, Capello juga ditemani eks pemainnya saat itu, Gianluca Zambrotta, sebagai asisten.

“Zambrotta? Saya dan dirinya ketika di Juve memenangkan dua gelar scudetto di lapangan yang kemudian ditarik oleh otoritas liga. Namun kami tetap merasa itu adalah milik kami,” kata Capello.

Pernyataan Capello tersebut tentu saja bikin “panas” kuping Moratti yang di era Calciopoli masih menjabat presiden sekaligus pemilik Inter. Pasalnya kasus itu sudah berlalu selama sedekade tapi Capello masih membahasnya di acara yang ada sangkut pautnya dengan Inter Milan.

Moratti merasa pernyataan itu tidak seharusnya keluar dari Capello karena merasa kasus Calciopoli sudah tuntas karena pengadilan sudah menjatuhkan keputusan tetap.

“Apakah Suning Group pandai memilih pelatih? Ya, karena mereka (Luciano Spalletti – Inter Milan, Fabio Capello – Jiangsu Suning) adalah dua pelatih bagus. Tapi pernyataan Capello itu mengganggu, jelas mengganggu. Tapi jangan biarkan saya berkata apa-apa lagi,” papar Moratti seperti dikutip Football Italia.

(mrp/raw)


NO COMMENTS