London – Performa Mesut Oezil yang terkadang loyo membuatnya jadi sasaran kritik. Tapi Arsene Wenger membantah anggapan tersebut. Oezil justru disebutnya amat ambisius.

Oezil masih kerap menunjukkan penampilan yang naik-turun dalam beberapa bulan terakhir. Sorotan kepadanya kian tajam setelah gagal menunjukkan performa terbaik saat The Gunner disingkirkan Bayern Munich di Liga Champions.

Tapi Oezil bangkit dengan performa yang jauh lebih baik tengah pekan kemarin. Pemain tengah internasional Jerman itu mencetak gol dan memberikan assist untuk membantu The Gunner unggul 3-0 atas West Ham United.

Pembelaan pun datang dari Wenger. Dia menilai orang-orang banyak menyalahartikan gaya bermain Oezil.

“Dia peduli dan orang-orang sering mencelanya karena gaya bermainnya, tapi dia sangat peduli lebih dari yang dipikirkan orang-orang,” ujar Wenger seperti dikutip dari Sky Sports.

Usai kemenangan atas West Ham, Wenger sempat mengungkapkan bahwa mental Oezil terpukul setelah The Gunner tersingkir dari Liga Champions. Bukan tanpa alasan, juara Liga Champions merupakan salah satu ambisi terbesar Oezil.

“Dia (Oezil) sangat ambisius. Dia ingin juara Liga Champions. Dia sudah berulang-ulang mengatakannya,” ucap Wenger.

“Itu (tersingkirnya The Gunner dari Liga Champions) sulit diterima oleh semuanya. Saya percaya itu lebih sulit baginya karena itu adalah bagian dari ambisinya,” katanya.

(nds/cas)


NO COMMENTS