Jakarta – Setelah resmi diambil sumpahnya sebagai WNI, pemain naturalisasi Ezra Walian mengungkap target mempersembahkan trofi untuk Indonesia.

Ezra sebenarnya telah WNI sejak 20 Maret lalu kendatipun pesepakbola berusia 19 tahun itu baru menjalani proses pengambilan sumpah, agar sah secara hukum, di kantor Kemenhumkam, Jakarta, Kamis (18/5/2017) ini.

Sebelum ini Ezra pernah mengaku bahwa menjadi WNI adalah murni karena keinginannya sendiri. Selain memiliki darah Indonesia, dia sangat ingin sekali bisa membela timnas Indonesia. Ia pun menegaskan lagi tekadnya untuk bisa berjaya dengan ‘Skuat Garuda’.

“Target saya, Anda tahu, untuk menjadi seorang juara dan saya akan melakukan yang terbaik. Saya juga berharap agar skuat bisa mencapai tujuan dan mempersembahkan trofi untuk Indonesia,” ujar Ezra.

“Pertama kali saya bergabung dengan skuat (timnas) saya mendapatkan perasaan dengan para pemain. Saya pikir mereka sangat bagus dan sangat berbakat. Jadi kesan saya pertama kali sangat bagus,” imbuhnya.

Ezra menegaskan kapan pun dibutuhkan oleh Indonesia, dia akan selalu siap. Pelatih Luis Milla memang sudah memproyeksikan dirinya untuk membela Indonesia di ajang SEA Games 2017.

“Sepanjang rancangan timnas tak berbenturan dengan agenda klub, itu tak masalah, saya akan datang untuk bermain di laga Indonesia,”

Ezra sebelumnya sudah main dengan timnas Indonesia di laga ujicoba melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, pada 21 Maret lalu. Saat itu Ezra, yang tampil sebagai striker, mengaku belum bisa tampil maksimal.

(ads/krs)


NO COMMENTS