Lamongan – PSM Makassar sukses mengatasi tuan rumah Persela Lamongan 1-0 dalam lanjutan Liga 1. Sementara itu, Arema FC dan Persib Bandung bermain setara 0-0.

Dijamu Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (12/8/2017), PSM unggul berkat gol semata wayang legiun asingnya, Willem Jan Pluim. Gol Pluim itu tercipta pada menit ke-85.

Pertandingan berjalan cukup berimbang di mana kedua tim sama-sama melepaskan sepuluh tembakan di sepanjang laga. Dari sepuluh tembakan Persela, empat di antaranya mengarah ke gawang, sementara PSM membuat lima tembakan ke arah gawang.

Di babak pertama, PSM mendapatkan kesempatan lewat tendangan bebas, tapi eksekusi Pluim masih melambung. Sementara itu, percobaan Persela lewat Fahmi Al Ayyubi bisa diantisipasi oleh penjaga gawang PSM, Rivki Mokodompit. Hingga turun minum, skor 0-0 belum berubah.

Kedua tim kembali terlibat jual beli serangan pada paruh kedua. Persela mengancam gawang PSM melalui tembakan Ivan Carlos, tapi tak menemui sasaran. PSM berpeluang memimpin lewat Titus Bonai, tapi sundulan Tibo masih melambung.

Lima menit sebelum waktu normal habis, PSM sukses membungkam tim tuan rumah. Pluim menyambut umpan silang Marc Anthony Klok dengan sundulan kepalanya untuk menaklukkan penjaga gawang Choirul Huda. Gol tersebut tak bisa dibalas oleh Persela hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, PSM naik ke posisi kedua di klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 34 poin dari 19 laga, terpaut satu poin dari Madura United yang memimpin klasemen. Persela duduk di posisi ke-14 dengan 24 poin.

Pada pertandingan lainnya yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Arema mendapatkan lebih banyak peluang dengan sepuluh tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Persib membalas lewat enam tembakan dan tiga yang mengarah ke gawang.

Namun, dari semua peluang yang didapatkan kedua tim, tak satu pun yang berbuah gol. Kedua tim pun harus menerima hasil seri tanpa gol.

Arema kini menempati posisi kedelapan dengan 27 poin. Adapun Persib menghuni posisi ke-11 dengan 25 poin.

(mfi/cas)


NO COMMENTS