Manchester – Red Devils unggul 1-0 saat menjamu Rostov untuk melaju ke 8 besar Liga Europa. Hasil itu memperpanjang laju positif MU di partai kandang dalam kompetisi antarklub Eropa.

Satu gol Juan Mata, berkat assist dari Zlatan Ibrahimovic, dalam partai leg kedua 16 besar di Old Trafford, Jumat (17/3/2017) dinihari WIB, membuat MU melaju ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 2-1.

Dengan hasil tersebut MU kini tercatat sudah tak terkalahkan dalam 16 partai kandang terakhirnya di kompetisi antarklub Eropa, menyertakan fase kualifikasi.

Berikut catatan seputar laga itu seperti dirangkum BBC

– Mourinho sudah memenangi seluruh delapan pertandingan kandang terakhirnya di kompetisi antarklub Eropa (The Blues 3, MU 5), dengan timnya mencetak 21 gol dan cuma kebobolan dua gol saja.

– Mourinho bahkan belum pernah lagi menelan kekalahan kandang di kompetisi antarklub Eropa semenjak kekalahan 1-3 dari Atletico Madrid di semifinal leg kedua pada April 2014 (10 unggul, 2 seri).

– MU kini tak terkalahkan dalam 16 partai kandang terakhir di kompetisi antarklub Eropa (termasuk kualifikasi, 13 unggul, 3 kali seri), dengan kali terakhir tumbang pada Maret 2013 kepada Real Madrid.

– Semenjak awal 2015-16, klub-klub Rusia sudah delapan kali menghadapi tim-tim Inggris di kompetisi antarklub Eropa dan tidak memenangi satu pun pertemuan itu (0 unggul, 3 seri, 5 tumbang).

– Gol MU di laga ini merupakan gol ke-10 Mata musim ini, menyamai pencapaiannya dari dua musim sebelumnya buat MU (masing-masing 10 gol).

– Ibrahimovic sudah terlibat aktif dalam gol-gol MU dalam setiap empat penampilannya pada partai Liga Europa di Old Trafford musim ini (4 gol, 2 assist).

– Ibrahimovic sudah membuat 17 assist di kompetisi antarklub Eropa semenjak Agustus 2011; cuma Cristiano Ronaldo (20) yang punya jumlah lebih banyak.

(krs/krs)


NO COMMENTS