Leicester – Leicester City belum mau berpikir sejauh apa mereka bisa melaju di Liga Champions musim ini. Namun, yang pasti ‘Si Rubah’ sudah menyiapkan kejutan lainnya di babak perempatfinal.

Tak ada yang memperkirakan bahwa Leicester bisa menjadi juara Liga Inggris musim lalu dan jadi salah satu wakil Premier League di Liga Champions musim ini.

Demikian juga dengan laju impresif mereka di kompetisi tersebut. Di saat Leicester tertatih-tatih di liga dan nyaris masuk zona degradasi yang berujung pemecatan Claudio Ranieri, klub berlambang Rubah itu malah baik-baik saja di Liga Champions.

Lolos dari fase grup sebagai juara grup, Leicester menyingkirkan Sevilla di babak 16 besar yang berstatus jawara Liga Europa tiga musim berurutan dan berpengalaman di Eropa.

Kelolosan Leicester pun terbilang dramatis mengingat mereka tumbang 1-2 di leg pertama dan unggul 2-0 di leg kedua yang juga diwarnai keberhasilan Kasper Schmeichel menepis penalti pemain Sevilla Vicente Iborra.

Dengan laju demikian maka Leicester pun bakal jadi kuda hitam di babak perempatfinal yang diisi tim-tim berpengalaman dan juga juara bertahan Madrid.

Tampil tanpa beban akan jadi “senjata rahasia” Leicester untuk bisa mengejutkan lawan-lawannya lagi. Soal sampai mana langkah Leicester, hal itu bukanlah fokus utama saat ini.

“Saya rasa tidak ada satupun yang berpikir bahwa kami mampu mengalahkan Sevilla. Kami mampu memutarbalikkan prediksi, kami akan melakukannya lagi tentu,” ujar pemain tengah Leicester, Marc Albrighton, seperti dikutip Sky Sports.

“Saya tidak tahu apakah mereka akan takut pada kami atau ada tim yang tidak menjagokan Leicester tapi Sevilla tentu terkejut dengan hasilnya,” sambungnya.

“Mereka tentu tidak berharap kami jadi lawan mereka. Jika ada tim lain yang datang ke sini maka mereka harus khawatir soal itu. Saya tidak masalah ketemu siapapun, mereka semua tim-tim bagus. Siapapun lawannya akan fantastis.”

“Belum. Kami belum berpikir sama sekali soal final. Kami ingin menikmatinya dan melihat seberapa jauh kami melaju. Kami yakin bisa unggul malam itu dan berikutnya adalah perempatfinal,” tutup dia.

(mrp/krs)


NO COMMENTS