The Catalans – Akhir pekan lalu Lionel Messi merayakan sebuah golnya untuk The Catalans dengan gaya seperti sedang menelepon. Ada makna special di baliknya.

Messi tampil impresif ketika Blaugrana mencukur Celta Vigo 5-0 dalam partai La Liga di Camp Nou, Minggu (5/3/2017) dinihari WIB kemarin. Ia mencetak dua gol.

Salah satu golnya itu dirayakan si pesepakbola asal Argentina dengan menunjuk ke sebuah arah lalu memberikan isyarat seperti sedang menelepon.

Foto: REUTERS/Albert Gea

Menarik, tapi juga mengundang pertanyaan. Apalagi Messi melakukannya dengan mimik wajah tanpa senyum, sampai-sampai ada yang menilai ia tampak sebal.

Media Spanyol AS kemudian membeberkan makna di balik perayaan tersebut, sekaligus menjelaskan bahwa isyarat itu tidak dilakukan Messi dengan nuansa kesal.

“Kapten The Catalans tersebut tampak kesal ketika ia menunjuk ke tribun penonton dan kemudian pura-pura memegang telepon ke telinga, tapi ia meyakinkan semua orang bahwa ia memaksudkan hal itu pada keponakannya,” sebut AS.

“Ia rupanya menunjuk ke arah tribun penonton tempat keponakannya duduk. Ia mendedikasikan gol itu kepada keponakan kecilnya yang sebelum laga itu sudah berusaha menelepon Messi tapi tak kunjung berhasil,” lanjut media itu.

Usut punya usut Rodrigo, yang merupakan saudara Messi, saat itu menyaksikan pertandingan di Camp Nou bersama anaknya. Nah, sebelum laga mereka rupanya gagal mengontak Messi.

Rodrigo sendiri tampak memahami makna perayaan gol itu — yang ditujukan kepada anaknya, alias keponakan Messi. Simak saja posting di akun Instagram Rodrigo ini, yang disertai tulisan untuk mengapresiasi isyarat si bintang Barca plus emoticon tepuk tangan.

(krs/nds)


NO COMMENTS