London – Laga melawan Sutton United ternyata berkesan untuk manajer The Gunner, Arsene Wenger. The Professor sangat suka dengan ruang ganti klub divisi lima itu.

The Borough Sports Ground, stadion tempat The Gunner melakoni laga babak kelima Piala FA melawan Sutton tak semegah tempat lain biasanya mereka biasa bertanding. Kandang tim divisi lima itu hanya mempunyai kapasitas sekitar lima ribu tempat duduk.

Dengan kapasitas stadion yang kecil itu, ruang ganti yang ada juga tak sebesar di Emirates Stadium. Dengan ruangan yang lebih sempit, Wenger ternyata malah lebih menyukainya.

Jarak satu pemain dengan yang lainnya menjadi sangat dekat, hal itu disebut menjadikan tim lebih kompak. The Gunner pun memetik hasil bagus di laga ini, skornya 2-0. Di laga yang berlangsung, Selasa (21/2/2017) dini hari WIB, Theo Walcott dan Lucas Perez menjadi penentu kemenangan tim asal London utara itu.

“Saya datang dari klub yang lebih kecil dari itu. Jadi, itu mengingatkan saya pada masa kecil saya,” kata Wenger seperti dilansir oleh situs resmi The Gunner.

“Ruang gantinya begitu luar biasa untuk saya –semakin dekat Anda, maka Anda akan kian kompak saat Anda memasuki lapangan. Saat Anda jauh satu sama lain di ruang ganti dengan semua orang mempunyai kursinya masing-masing, itu tak bagus. Saya lebih memilih itu –ada lebih banyak kebersamaan,” imbuhnya.

(cas/din)


NO COMMENTS