Blackburn – Jose Mourinho senang dengan sikap Red Devils yang merespons dengan cepat ketertinggalan dari Blackburn Rovers. Tanpa hal itu, MU dinilai sulit unggul.

Dalam laga babak kelima Piala FA di Ewood Park, Minggu (19/2/2017) tengah malam WIB, Blackburn berhasil unggul terlebih dulu dari MU lewat gol Daniel Graham di menit 17.

Selang 10 menit kemudian, Setan Merah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Marcus Rashford usai menerima umpan Henrikh Mkhitaryan, dan memaksa skor setara di babak pertama.

Di babak kedua, Mourinho melakukan pergantian pemain yang tepat. Masuknya Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic untuk menggantikan Jesse Lingard dan Anthony Martial di menit 62 berbuah manis.

Kedua pemain tersebut bawa MU unggul 2-1 setelah Ibrahimovic mencetak gol di menit 75 usai menerima umpan dari Pogba. Gol itu sekaligus mengantarkan The Red Devils melaju ke babak perempatfinal.

Usai pertandingan Mourinho memuji sikap para pemainnya yang bisa merespon dengan cepat gol dari Graham.

“Saya pikir sikap setiap pemain sangat baik. Dengan sikap yang berbeda kami tidak akan unggul. Balckburn bermain sangat keras dan tentu saya senang dengan penampilan para pemain,” ujar Mourinho seperti dilansir Soccerway.

“Saya punya pemain penting di bangku cadangan dan saya coba memasukan mereka untuk bikin perubahan, tapi itu selalu mulus. Saya berbicara kepada Pogba dan Zlatan, mereka masuk dengan sikap yang tepat,” tegas mantan pelatih The Blues itu.

Di babak perempatfinal Piala FA nanti MU akan berjumpa The Blues di Stamford Bridge pada 11 Maret mendatang.

(cas/mfi)


NO COMMENTS