Jakarta – Manchester City dan The Reds harus puas berbagi poin setelah kedua tim bermain setara dengan skor 1-1 di Stadion Etihad, Minggu (19/3/2017).

The Reds memimpin lebih dulu di laga itu lewat gol penalti James Milner di menit ke-51. City lalu menyamakan di menit ke-69 melalui gol Sergio Aguero — berkat assist dari Kevin De Bruyne.

[Baca juga: Milner seperti Jimat: Ketika Bikin Gol, Timnya Tak Pernah Takluk]

Berikut data dan fakta seputar laga itu seperti dirangkum BBC

– City sudah melewati tujuh pertandingan tanpa terkalahkan di Premier League (4 unggul, 3 seri). Ini menjadi rentetan terpanjang mereka di ajang tersebut bersama Pep Guardiola.

– Dalam 10 laga Premier League, The Reds telah meraih poin lebih banyak ketika melawan tim enam besar (20) dibandingkan dalam 10 partai lawan enam tim terbawah (19).

– James Milner sudah mencetak gol penalti tujuh kali musim ini dan cuma Steven Gerrard (10 pada 2013-14) yang mencetak lebih banyak buat The Reds di sebuah musim Premier League.

– Milner kini memegang rekor Premier League sebagai pemain yang membuat timnya tak pernah tunduk ketika ia mencetak gol (47 pertandingan: 37 unggul, 10 seri).

– Cuma Gylfi Sigurdsson (11) yang membuat assist lebih banyak daripada Kevin De Bruyne (10) di Premier League musim ini. De Bruyne sudah melayani Sergio Aguero lebih banyak daripada pemain lain musim ini (3).

– City telah gagal membuat clean sheet dalam masing-masing 13 pertandingannya di seluruh ajang lawan The Reds, kebobolan 24 gol dalam periode itu (2 unggul, 5 seri, 6 tunduk).

(krs/din)


NO COMMENTS