London – Thibaut Courtois menanggapi spekulasi masa depan Antonio Conte di The Blues. Penjaga gawang The Blues itu yakin manajemen klub akan melindungi sang manajer.

Conte diikat The Blues mulai awal musim ini dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Italiano 46 tahun itu tak butuh waktu lama beradaptasi dengan liga Inggris yang baru bagi dirinya.

Sempat kesulitan menemukan formula tepat bagi timnya, The Blues kemudian melesat paling depan. Di pekan 28 ini mereka mampu menjaga jarak 10 poin dengan Tottenham Hotspur yang ada di urutan kedua.

Sedang dalam laju bagus itu, Conte disebut-sebut bakal meninggalkan The Blues. Sebuah tim Serie A, Inter Milan, dikabarkan mengnginkannya.

Courtois berharap besar agar kebersamaan dengan Conte tak selesai lebih cepat. Sebab, para pemain sudah nyaman bersamanya.

“Pembiaraan itu mungkin rumor semata, saya tidak tahu. Dia sangat penting untuk klub dan saya rasa klub memahaminya. So, klub akan melakukan apapun untuk mengambil jalan yang menyenangkan apda akhirnya,” kata Courtois seperti dikutip Soccerway.

“Mungkin liga akan lebih berat musim depan. Itu tergantung tim-tim lain, tapi saya rasa kami mampu bicara banyak di liga dan Liga Champions musim depan. Semua akan baik-baik saja.

“Kalian bisa melihat dia memberikan instruksi dengan suara lantang kepada kami dan mampu memberikan rasa nyaman buat para pemain yang ada di tengah lapangan sehingga pemain tak kehilangan konsentrasi.

“Dia seorang manajer yang memiliki passion sangat tinggi. Menjadi sebuah hal bagus buat para pemain melihat seorang manajer yang bisa akrab dengan kami,” tutur dia.

(fem/krs)


NO COMMENTS