Jakarta – Peter Odemwingie, pesepakbola yang pernah tampil di Premier League Inggris, sudah diikat dengan prakontrak oleh klub Madura United. Ia akan segera menjalani tes medis.

Hal itu diungkap oleh Manajer Madura United Haruna Soemitro lewat akun instagram resmi Madura United. Ia menyatakan bahwa “prakontrak dengan Peter Odemwingie sudah tuntas” dan pemain itu “masuk kriteria yang dibutuhkan tim”.

Pada awalnya Madura United berencana menjajal Odemwingie dalam laga pembuka Cilacap Cup pada 24 Maret mendatang. Tapi rencana itu batal karena pemain yang di antaranya pernah membela Lille, West Bromwich Albion, dan Stoke City tersebut harus menjalani tes medis di Jakarta saat turnamen itu berlangsung.

“Odemwingie tidak main di Cilacap Cup. Dia harus jalani tahapan-tahapan kepindahan dulu, seperti medical check up hari Sabtu atau Minggu depan di Jakarta. Tapi, dia akan main pas kita uji coba di Sleman,” kata Haruna saat dihubungi detikSport.

Ditanya terkait nilai kontrak pesepakbola berusia 35 tahun tersebut, Haruna enggan merinci. Manajer tim berjuluk Sape Kerrab itu mengaku semuanya urusan sponsor.

“Perekrutan Odemwingie ini urusan sponsor. Kami belum bisa sebut nominal dan siapa sponsor kami. Tujuan mereka hanya untuk ikut serta memajukan sepakbola kita,”

Odemwingie tercatat pernah membela tim nasional Nigeria. Bersama timnas negaranya itu ia di antaranya pernah meraih medali Perak Olimpiade 2008 dan tiga kali menempati posisi tiga Piala Afrika (2004, 2006, 2010).

Kehadiran Odemwingie menambah ramai bursa transfer di Indonesia jelang bergulirnya Liga 1 pada 15 April mendatang. Sebelumnya Persib Bandung resmi menggaet Michael Essien.

(krs/krs)


NO COMMENTS